Header Ads

Memilih motor yang tepat untuk keluarga dan murah, antara Honda Beat dan Yamaha Mio GT

Memilih motor yang baik untuk keluarga atau yang murah memang saat ini agak susah. Karena banyaknya pilihan jenis dan spesikasi yang banyak macamnya telah dikeluarkan produsen terkenal.

Saya akan membahas pilihan motor yang cocok untuk keluarga dan murah berdasarkan versi saya yang telah memakainya. Yaitu Honda Beat dan Yamaha Mio GT.



Kedua motor tersebut sudah banyak digunakan di masyarakat. Dan keduanya dibandrol dengan harga yang terjangkau. Dari sisi harga Yamaha Mio GT lebih unggul, harga sedikit lebih murah dari pada Honda Beat ESP.

Keunggulan Honda Beat adalah produk yang sudah brand minded. Dan sudah terkenal jargon harga jual kembali lebih tinggi dari merk motor lainnya.


Kedua motor tersebut sudah didukung sistem injeksi yang pastinya sekarang lebih irit. Daripada penggunaan sistem karburator. Untuk daya tampung tangki bahan bakar, lebih besar yamaha Mio GT (4,8 Liter) daripada Honda Beat (3.7 Liter). Dari sisi irit Honda Beat lebih unggul, Tetapi selisihnya tidak terlalu banyak dengan Mio GT.

Untuk sistem keamanan lebih unggul Honda Beat karena memiliki fungsi di bagian standard, kalau tidak diangkat motor tidak bisa distarter, Sayangnya Yamaha Mio GT tidak dilengkapi hal tersebut.
Terkadang pengendara selalu lupa untuk mengamankan standard saat mau melaju. Yang bisa berakibat pengendara bisa jatuh jika lupa.

Untuk kenyamanan mengendara. Yamaha Mio GT lebih bagus, karena didukung oleh suspensi dan tempat duduk yang nyaman dan tidak keras. Honda Beat agak keras untuk suspensi dan tempat duduknya, jadi tidak nyaman untuk dibuat berlama-lama di jalanan.

Kesimpulan : menurut versi saya. Pilih Yamaha Mio GT, karena harga lebih murah, bahan bakar juga irit, daya jual kembali tidak terlalu jelek, kenyamanan mengendara, apalagi jika membonceng keluarga. Minusnya adalah dibagian standard, membuat lupa pengendara.

Keputusan di tangan anda, karena kesukaan orang pasti berbeda. Selamat memilih motor baru untuk keluarga anda.



Tidak ada komentar